Departement Kerohanian Sosial

“HIMATIKA Berbagi, Mengabdi dengan Aksi, Bergerak dengan Hati”

Hidup di Era Globalisasi sekarang ini banyak sekali terjadi perubahan yang cepat dari masa ke masa. Dari segi karakter, sifat, perilaku sosial, dan dari segi lainya. Di era yang saat ini sikap solidaritas antar sesama semakin berkurang dan susah ditemukan. Bukan hanya pada kalangan remaja, namun pada kalangan dewasa pun sudah kehilangan jiwa sosialnya.

Jadi, untuk menumbuhkan jiwa sosial dan nilai sosial antar mahasiswa/i program studi pendidikan matematika, HIMATIKA STKIP PGRI Jombang khususnya pada Departemen Kerohanian dan Sosial menunjukkan eksistensi sosialnya dengan cara berbagi antar sesama pada mahasiswa prodi pendidikan matematika.

Program kerja tersebut adalah Badan Penyalur Donasi Himatika (BPDH) yang bertujuan untuk menyampaikan donasi yang telah dikumpulkan. Donasi ini didapatkan dari donatur, baik itu dari mahasiswa ataupun bapak ibu dosen. Donasi ini nantinya bisa meringankan beban dari mahasiswa untuk keperluan membayar kuliah.

Rangkaian BPDH kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dalam rangkaian BPDH itu sendiri terdapat kegiatan berbagi santap berbuka puasa kepada kaum dhuafa ataupun yang sedang membutuhkan. Ini bentuk wujud kepedulian sosial HIMATIKA STKIP PGRI Jombang dalam hidup bersosial masyarakat.

Menurut Koordinator Departemen Kerohanian dan Sosial, Fiky Nanda Aluna mahasiswa prodi pendidikan matematika mengatakan bahwa pentingnya berbagi di masa krisis seperti ini. Apalagi secara global kondisi ekonomi masih belum normal setelah pandemi covid-19. Jadi, selaku koordinator departemen harus bisa menumbuhkan jiwa sosial dalam tubuh kepengurusan HIMATIKA dan seluruh keluarga besar Program Studi Pendidikan Matematika.

Menurut Ketua HIMATIKA, Purnomo mengatakan bahwa rangkaian acara BPDH ini adalah bentuk nyata kepedulian mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika kepada sesama. Dalam seleksi penerima bantuan juga diutamakan kepada mahasiswa yang memiliki semangat menuntut ilmu dan memiliki kemauan dalam berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *