Departement Kerohanian Sosial

“Selamatkan Generasi Penerus Bangsa dengan Berbagi”

Hidup di era globalisasi sekarang ini banyak sekali terjadi perubahan dari tahun ke tahun. Dari segi karakter, sifat, perilaku, dan dari segi lainnya. Di jaman sekarang atau sering anak muda bilang “Jaman Now” ini sikap solidaritas antar masyarakat maupun antar pelajar sangatlah kurang. Bukan hanya yang muda saja, tetapi kalangan dewasa pun jiwa sosial dan solidaritasnya mulai pudar.

Jadi, untuk menumbuhkan jiwa sosial dan nilai solidaritas antar Mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Matematika, Himatika khususnya Departement Kerohanian Sosial (DKS) memiliki program kerja yang salah satunya dengan cara berbagi antar sesama mahasiswa pendidikan matematika.

Program kerja tersebut adalah Badan Penyaluran Donasi Himatika (BPDH) yang bertujuan untuk menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan. Donasi ini didapatkan dari donatur, baik dari Mahasiswa/i maupun dari dosen Program Studi Pendidikan Matematika. Oleh karena itu, dengan program kerja ini diharapkan mampu meringankan Mahasiswa/i untuk membantu pembiayaan SPP Mahasiswa/i yang kurang mampu namun berprestasi dan berbakat, serta memiliki semangat untuk kuliah.

Dari penjaring peserta Badan Penyaluran Donasi Himatika dengan survey yang dilakukan semua panitia dan kerjasama dengan dosen Prodi Pendidikan Matematika. Untuk meminimalisir terjadi kesalahan dalam mencari calon penerima donatur. Ada 4 Mahasiswa yang mendapatkan donasi, Minggu(8/7) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *