Departement Pengembangan Minat Bakat

KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI UPAYA KEMANDIRIAN ORGANISASI DAN KADER

Departemnt Perkembangan Minat dan Bakat (DPMB) adalah salah satu department yang ada dalam Himatika, DPMB sendiri bertugas untuk mengatur perkembangan Minat dan Bakat para pengurus Himatika dan Warga Himatika STKIP PGRI Jombang.

Kewirausahaan adalah salah satu program kerja yang ada dalam DPMB, Kewirausahaan Himatika tidak hanya mengatur usaha dalam organisasi Himatika saja, banyak sekali kegiatan yang dilakukan dalam berwirausaha.

Banyak sekali kegiatan positif yang ada dalam kewirausahaan selain berjualan produk, dalam berwirausaha kita juga dapat memupuk silahturahmi antar anggota Himatika, kita juga dapat Sharing tentang berbagai jenis usaha yang dapat meningkatkan Program Kewirausahaan Himatika. Kita dapat juga belajar untuk menjadi calon wirausaha kedepannya untuk menghadapi Globalisasi

Dalam kewirausahaan Himatika juga menjalin kerjasama dengan pihak luar, agar dapat meningkatkan hasil produktifitas dalam usaha yang di jalankan.

Kegiatan dalam kewirausahaan Himatika itu sendiri dilakukan secara kondisional, dalam kewirausahaan Himatika menjual banyak produk seperti:

  1. PDH (Pakaian Dinas Harian) untuk para pengurus Himatika, PDH ini wajib di gunakan pengurus dalam acara Himatika, PDH Himatika ini melambangakan bahwa seseorang telah resmi menjadi pengurus Himatika.
  2. Jaket Himatika untuk warga Himatika, jaket ini merupakan pakaian yang melambangakan bahwa seseorang terbukti telah menjadi warga Himatika.
  3. Badge Himatika untuk warga Himatika, badge biasanya di sebut juga dengan bet, bet ini wajib ada dalam PDH dan jas almamater untuk para Warga Himatika STKIP PGRI Jombang badge inijuga sebagai bukti atau tanda bahwa seseorang merupakan mahasiswa program studi Pendidikan matematika.

Untuk kedepannya Kewirausahaan Himatika akan segera meluncurkan produk terbarunya yaitu Nametag Himatika yang akan dimulai penjualannya pada bulan September awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *